Minggu, 01 Mei 2011

Wawancara dengan tokoh di lingkungan sekitar

Ini adalah wawancara antara Saya dengan tokoh di lingkungan sekitar

Data Tokoh Lingkungan Sekitar
Nama Lengkap : Asep Sunaryaman
Asal Daerah : Betawi(Jakarta)
Umur : 40 Tahun
Pendidikan Terakhir : SMP
Pekerjaan : Satpam/Security

S : Pagi pak !!!
A : Pagi, ada yang bisa saya bantu?
S : Saya boleh minta waktunya sebentar nggak ?
A : Boleh
S : Saya mau tanya-tanya sedikit seputar pekerjaan anda
A : silakan
S : Bapak sebagai satpam/security menjabat dalam posisi apa ?
A : Saya menjabat sebagai Danru, maksudnya Komandan Regu
S : Tugas Danru itu apa saja ?
A : Ya tugasnya membantu RT dan RW dalam mengurus surat-surat, dan membantu masyarakat sekitar.
S : Dalam waktu seminggu bapak bertugas berapa hari ?
A : Ya saya bekerja 7 hari
S : Dalam sehari bapak bertugas berapa jam ?
A : Sehari saya bertugas selama 12 jam
S : Dimulai dari jam berapa ?
A : Saya bertugas dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam (07.00-19.00)
S : Sudah berapa lama Bapak bekerja sebagai satpam ?
A : Hampir 11 tahun, sejak awal tahun 2000
S : Bagaimana suka dan duka anda selama bertugas ?
A : Kalau sukanya sih nggak ada, mungkin senang saja dapat membantu orang lain. Sedangkan dukanya ya kalau lagi bencana seperti banjir
S : Maaf nih pak, kalau boleh saya tahu gaji bapak sebagai satpam berapa ya?
A : kalau gaji saya Rp 800.000/perbulan
S : Apakah dengan gaji tersebut cukup atau tidak untuk kehidupan bapak sehari-hari ?
A : Ya sebenarnya nggak cukup, tapi dicukup-cukupin aja
S : Apakah bapak mempunyai rencana untuk berhenti dalam pekerjaan ini ?
A : tidak
S : Harapan yang bapak ingin wujudkan dalam waktu dekat apa ?
A : Ya Harapan saya mungkin ingin menambah pekerjaan seperti jualan kecil-kecilan(dagang) kalau modal sudah terkumpul
S : Terima kasih ya pak atas waktunya !
A : Ya tidak masalah

Foto pak asep


Saya dengan Pak Asep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar