Rabu, 10 Juli 2013

Game Checkmate Troll Menggunakan Strawberry Prolog




Game Checkmate Troll merupakan pengembangan dari permainan catur. permainan ini terdiri dari 2 warna kubu yaitu : kubu berwarna hitam dan kubu berwarna putih. Papan yang digunakan berukuran 8x8 (64 kotak). Setiap bidak berukuran 1x1(1 kotak) yang terdapat 24 bidak catur di masing-masing kubu. Diantaranya adalah pion(14), benteng (4), dragon (2), menteri (2), perdana menteri dan raja.

Permainan dimulai saat pemain menjalankan salah satu bidak yang dimilikinya, yang ada pada papan, yang kemudian dilanjutkan dengan AI yang menggerakan bidak catur miliknya  untuk mengantisipasi setiap gerakan yang pemain lakukan. setelah itu pemain akan saling beradu strategi dengan AI untuk menggunakan segala cara demi memenangkan permainan. Goal dari permainan ini adalah pemain dapat mematikan langkah dari bidak raja lawannya dengan cara apapun tetapi sesuai dengan aturan yang berlaku.
                                           Papan permainan (8x8)
Pengenalan Bidak

Pion






Langkah bidak ini adalah maju 1 kotak kedepan (bisa 2 kotak  tapi harus dari posisi awal). Gerak Serang bidak ini adalah serong kanan/kiri dengan jarak 1 kotak.

Benteng







Langkah bidak ini adalah lurus kemanapun depan/belakang/kanan/kiri (bukan serong) berapapun kotaknya .Gerak Serang bidak ini adalah lurus berapa pun jaraknya.


Dragon







Langkah dan gerak serang bidak ini seperti langkah kuda pada catur biasa yaitu langkah L maksudnya membentuk huruf L dengan menggunakan 4 kotak(dr posisi awal ke posisi berikutnya) kearah manapun.


Menteri






Langkah bidak ini adalah  serong kanan/kiri (kedepan maupun belakang) berapapun kotaknya . Gerak Serang bidak ini adalah serong berapa pun jaraknya.


Perdana Menteri







Langkah dan gerak serang bidak adalah gabungan dari langkah dan gerak serang Menteri dan Benteng, yaitu lurus maupun serong, kedepan maupun kebelakang berapa pun jaraknya.


Raja







Langkah dan gerak serang bidak ini kemanapun depan/belakang/kanan/kiri maupun serong tapi hanya berjarak 1 kotak dari posisinya.

RULE’S
Aturan dalam permainan ini adalah :
  1. permainan dimulai oleh user (bisa juga oleh AI). 
  2. user boleh melakukan langkah berikutnya setelah AI menjalankan salah satu dari bidak catur yang dimilikinya. 
  3. tidak boleh meletakkan bidak sembarangan (sesuai dengan urutan awal) 
  4. setiap bidak bergerak sesuai dengan aturannya.


Kondisi Awal
                                                               
Download File:
 Klik Here

Permainan ini dikembangkan oleh :
  1. Syauqi Zul Qiszthi
  2. Rizka Muslimaturrohmah
  3. Andre Hardian Faisal
3IA01 - Tahun 2013 - UG
#Softskill

Tidak ada komentar:

Posting Komentar