Jumat, 04 Oktober 2013

IT Profiles Company


              Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas tentang sebuah profil perusahaan yang bergerak di dunia IT, yaitu Oracle Corporation atau yang lebih dikenal dengan ORACLE. Perusahaan ini terkenal dengan system databasenya yang sangat bagus dan berhasil menyelesaikan akuisisi dari SUN Microsystems.

Logo Oracle
Oracle Corporation adalah perusahaan teknologi komputer multinasional dari Amerika yang berkantor pusat di Redwood City, California, Amerika Serikat. Perusahaan mengkhususkan dirinya dalam pengembangan dan pemasaran sistem hardware komputer dan produk software perusahaan, terutama merek sendiri sistem manajemen database. Oracle adalah pembuat software terbesar ketiga dengan pendapatan, setelah Microsoft dan IBM. Total pegawainya kurang lebih 122,830 pada 2013.

Kantor Pusat Oracle di Redwood City, California, Amerika Serikat.

Perusahaan ini juga membangun alat untuk pengembangan database dan sistem perangkat lunak tingkat menengah, software Enterprise Resource Planning (ERP), software Customer Relationship Management (CRM) dan software Supply Chain Management (SCM). Pada tanggal 27 Januari 2010, Oracle mengumumkan telah menyelesaikan akuisisi dari Sun Microsystems.

Ellison mendirikan Oracle Corporation pada tahun 1977 bersama dengan Bob Miner dan Ed Oates dengan nama Software Development Laboratories (SDL). Pada tahun 1979 SDL berubah nama menjadi Relational Software, Inc (RSI). Pada tahun 1982, RSI merubah namanya menjadi Oracle Systems Corporation untuk menyelaraskan dirinya lebih dekat dengan produk andalannya Oracle Database. Pada tahap ini Bob Miner menjabat sebagai programmer senior perusahaan. Pada tahun 1995, Oracle Systems Corporation berubah nama menjadi Oracle Corporation. Perusahaan ini resmi bernama Oracle, tapi kadang-kadang disebut sebagai Oracle Corporation, yang sebenarnya adalah nama perusahaan induk.

Larry Ellison, co-pendiri Oracle, telah menjabat sebagai CEO Oracle sepanjang sejarahnya. Dia juga menjabat sebagai Ketua Dewan sampai penggantinya oleh Jeffrey O. Henley pada tahun 2004. Pada tanggal 22 Agustus 2008, The Associated Press memasukkan Ellison sebagai peringkat top-paid chief executive di dunia.

Bob Miner salah satu Co-founder perusahaan dan co-architec Oracle Database. Menjadi Led product design and development untuk Oracle Database dari tahun 1977 sampai 1992. Berputar dari kelompok teknologi dalam Oracle pada tahun 1992. Menjadi anggota dewan oracle hingga tahun 1993. Sedangkan Ed Oates Co-founder Oracle pensiun pada tahun 1996.

Referensi :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar